Kamis, April 25, 2024
BerandaRIVIEWYamaha Indonesia Dipilih Sebagai Pusat Produksi Global Yamaha MT-07

Yamaha Indonesia Dipilih Sebagai Pusat Produksi Global Yamaha MT-07

Yamaha Indonesia Dipilih Sebagai Pusat Produksi Global Yamaha MT-07

Otoriders.com Hay Bro & Sist,  Dengan hampir 50 tahun berkiprah di Indonesia, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengalami perkembangan menjadi produsen berkualitas standar global yang memiliki 2 lokasi pabrik di Pulogadung Jakarta Timur dan Karawang Jawa Barat. Kualitas tingkat dunia ini menjadikan YIMM sebagai pilihan Yamaha Motor Company (YMC) untuk memproduksi sepeda motor yang ditujukan untuk pasar global.

Pusat Produksi Global Yamaha MT-07
Sumber Yamaha Indonesia

Yamaha Indonesia Dipilih Sebagai Pusat Produksi Global

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa motor-motor buatan Indonesia diakui di berbagai negara, menjadi suatu kebanggaan karena produk-produk Tanah Air diakui di pasar internasional. Bahkan, dalam pencapaian terbaru, YIMM ditunjuk oleh YMC sebagai basis produksi untuk model CBU, yakni MT-07, yang ditujukan untuk pasar Eropa. Hal ini merupakan kali pertama YIMM memproduksi motor CBU dari keluarga MT Series.

Prestasi ini bukan hanya membuktikan bahwa YIMM dapat mengekspor motor berkapasitas mesin 250 cc ke bawah, tetapi juga motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc seperti R3, MT-03, dan yang terbaru, MT-07. Dalam penandaan resmi ekspor perdana MT-07 ini, seremoni diadakan pada Senin, 18 September 2023, di kantor pusat YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur, yang dihadiri oleh manajemen YIMM.

Pusat Produksi Global Yamaha MT-07

Yamaha MT-07 Harus Menjalani Pengendalian Kualitas Sebelum Rilis di Pasar

“Saya yakin dengan peningkatan kemampuan YIMM dalam memproduksi MT-07, kita dapat mencapai tonggak besar yang akan terus berlanjut ke varian-varian model sepeda motor besar selanjutnya, juga memperkuat kepercayaan pada kualitas hasil produksi Yamaha Indonesia,” kata Dyonisius Beti, Direktur Utama & CEO PT. YIMM di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga :   3 Pilihan Terbaru Head Unit Double Din

MT-07 merupakan salah satu model dalam seri MT yang diminati oleh para penggemar sepeda motor besar, dengan desain khas MT yang menonjolkan karakter Hyper Naked. Tampilan gagah MT-07 dapat terlihat dari penggunaan lampu LED Projector yang meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu), serta dilengkapi dengan DRL dan sein LED. Desain modern MT-07 juga terlihat dari panel digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci, dan kemampuannya terhubung dengan smartphone.

Yamaha MT-07 Siap Diekspor ke Luar Negeri

Salah satu keunggulan MT-07 adalah kendali berkendara yang luar biasa, didukung oleh posisi handlebar yang tinggi dan lebar untuk meningkatkan kenyamanan. Motor ini juga dilengkapi dengan dual front disc brakes berdiameter besar 298 mm, sehingga memberikan daya pengereman yang kuat dan progresif di semua kecepatan. Ban Michelin Road 5 pada MT-07 juga menyediakan kendali maksimal.

Performa handal MT-07 didukung oleh mesin 2 silinder berkapasitas 689 cc, menggunakan teknologi crossplane, dan berpendingin cairan (memenuhi standar Euro 5). Dikenal dengan karakter “Master of Torque,” torsi maksimum yang dihasilkan oleh mesin MT-07 adalah 67 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga maksimumnya mencapai 54 kW pada 8.750 rpm.

Kesimpulannya

Kesimpulannya, Yamaha MT-07 telah memenuhi standar kualitas yang diperlukan untuk diekspor ke luar negeri. Motor ini tidak hanya unggul dalam pengendalian dengan posisi handlebar yang nyaman dan dual front disc brakes yang kuat, tetapi juga menawarkan performa tinggi dengan mesin 2 silinder berkapasitas 689 cc dan teknologi crossplane. Dengan karakter “Master of Torque” dan fitur-fitur unggulan lainnya, MT-07 siap memikat pasar internasional.

Nah demikianlah pembahasan tentang Yamaha Indonesia Dipilih Sebagai Pusat Produksi Global MT-07, semoga artikel ini bermamfaat sekian dan terimakasih

Baca Juga :   Daftar Harga Servis Motor Honda di AHASS: Pilihan Terbaik untuk Perawatan Motor Anda

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments